seva-mobil-bekas

Membeli Mobil via Seva Mobil Bekas Expert : Nggak Akan Rugi!

Perubahan teknologi yang semakin canggih, membuat kebutuhan sehari – sehari menjadi lebih mudah untuk dilakukan. Salah satunya adalah jual beli mobil bekas. Hanya dengan melakukan transaksi melalui platform Seva mobil bekas, Anda sudah bisa mendapatkan kendaraan yang sesuai dengan keinginan Anda. Pastinya semua mobil yang dijual dalam keadaan baik dan aman.

seva-mobil-bekas

Cara Daftar di Seva.id

Cara-Daftar-di-Seva.id

Bila Anda akan melakukan proses jual beli di Seva mobil bekas, maka Anda wajib melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Hal ini bertujuan agar memudahkan Anda untuk melakukan proses jual beli mobil bekas yang membutuhkan identitas diri secara lengkap. Sehingga proses jual beli tersebut tergolong aman untuk dilakukan kedua belah pihak.

  • Awalnya masuk ke website https://www.seva.id/ .
  • Kemudian pilih menu akun yang berada di pojok kanan bawah.
  • Lalu pilih menu register yang telah tersedia.
  • Selanjutnya lakukan registrasi terlebih dahulu dengan menggunakan akun facebook, atau gmail
  • Bila Anda tidak memiliki akun facebook dan gmail, bisa dengan cara mengisi data diri secara manual.
  • Kemudian klik tombol register akun.
  • Anda sudah dapat melakukan proses jual beli mobil bekas di Seva.id.

 

Kelebihan Seva Mobil Bekas

Seva mobil bekas memberikan keuntungan kepada Anda yang melakukan proses jual beli melalui platform Seva.id. Sehingga Anda tidak perlu ragu lagi untuk melakukan jual beli mobil bekas melalui Seva.id ini. Pastinya Seva.id akan memberikan layanan dan produk terbaiknya untuk Anda.

1.     Kondisi Mobil Original

Kondisi-Mobil-Original

Kelebihan pertama yang diberikan adalah kondisi mobil original. Semua mobil bekas yang ditawarkan di platform Seva.id, memiliki jaminan mobil original secara keseluruhan. Itu karena sebelum mobil dibeli, maka akan dilakukan pengecekan terlebih dahulu oleh pihak Seva.id yang ahli dalam bidang otomotif sebanyak 3x. Sehingga kondisi mobil dapat terjamin keasliannya.

2.     Bebas Banjir dan Kecelakaan

Kelebihan kedua yang diberikan adalah bebas banjir dan kecelakaan. Seva.id telah menjamin semua mobil bekas yang ditawarkan terhindar dari bencana banjir yang menggenangi seluruh bagian mobil. Tidak hanya itu, Seva.id juga menjadi keadaan mobil dalam keadaan utuh dan aman dari kecelakaan hebat. Sehingga Anda tidak perlu takut menggunakan platform Seva.id.

3.     Cat Mobil Original

Kelebihan ketiga yang diberikan adalah cat mobil original. Seva.id sudah memastikan semua mobil bekas yang ditawarkan, memiliki cat mobil original. Sehingga cat yang digunakan sekarang, sesuai dengan dokumen asli mobil tersebut. Tidak hanya itu, sebelum mobil dibeli, maka akan dilakukan pengecekan terlebih dahulu oleh pihak Seva.id yang ahli dalam bidang otomotif.

4.     Keadaan Mesin Baik

Kelebihan keempat yang diberikan adalah keadaan mesin baik. Pihak Seva.id telah melakukan pengecekan terhadap usia dan juga tahun mobil. Kemudian pihak Seva.id juga selalu melakukan perawatan terhadap mesin mobil bekas tersebut. Sehingga kondisi mesin mobil senantiasa terjaga dengan sangat baik.

5.     Dokumen Lengkap

Kelebihan kelima yang diberikan adalah memiliki dokumen lengkap. Sudah dipastikan bahwa setiap mobil bekas yang dijual, selalu dilengkapi dengan dokumen lengkap. Hal ini bertujuan agar Anda terhindar dari kasus kriminalitas yang akan membahayakan Anda sendiri. Dokumen yang tersedia antara lain buku manual, buku service, hingga Bukti Kepemilikan Kendaraan Bermotor.

6.     Dilengkapi Kunci Ganda

Dilengkapi-Kunci-Ganda

Kelebihan keenam yang diberikan adalah dilengkapi dengan kunci ganda. Sama halnya dengan mobil baru, anda akan mendapatkan kunci ganda. Adanya kunci ganda ini sangatlah bermanfaat bagi anda. Sehingga bila kunci utama mobil ini hilang, maka Anda masih memiliki kunci kedua yang bisa digunakan. Dengan begitu akan sangat menguntungkan Anda sebagai pemilik mobil.

Cara Jual Mobil di Seva.id

Platform Seva.id tidak hanya melayani pembelian mobil bekas saja. Namun Seva.id juga melayani penjualan mobil. Sebelum Anda melakukan penjualan tersebut, Anda wajib memahami caranya terlebih dahulu. Hal ini bertujuan agar Anda tidak salah langkah saat melakukan penjualan mobil.

1.     Kunjungi Website Seva.id

Kunjungi-Website-Seva.id

Cara pertama yang dilakukan adalah dengan mengunjungi website Seva.id. Untuk dapat mengakses website Seva.id, Anda bisa mengaksesnya melalui smartphone atau PC. Kemudian Anda akan mendapatkan berbagai macam informasi dari tampilan beranda Seva.id tersebut. Lalu Anda klik menu otomotif yang ada pojok kiri bawah, dengan icon mobil.

2.     Pilih Menu Jual Mobil Saya

Cara kedua yang dilakukan adalah dengan memilih menu jual mobil saya. Kemudian Anda akan mendapatkan tampilan beranda mengenai tata cara dalam melakukan penjualan mobil bekas yang Anda miliki. Anda harus memahami setiap cara yang sudah dijelaskan disana.

3.     Login Akun Seva.id Anda

Cara ketiga yang dilakukan adalah dengan login akun Seva.id Anda. Bila Anda belum memiliki akun Seva.id, maka Anda harus melakukan register terlebih dahulu. Namun bila sudah, Anda bisa melanjutkan ke proses penjualan mobil selanjutnya.

4.     Melakukan Pengisian Informasi Mobil

Cara keempat yang dilakukan adalah dengan melakukan pengisian informasi mobil. Pada tahap ini, Anda harus mengisi semua informasi mobil Anda secara jujur dan benar. Hal ini bertujuan agar Anda segera mendapatkan verifikasi dari pihak Seva.id. Usahakan jangan sampai ada yang salah ketik, agar tidak menghambat proses pengecekan dokumen mobil tersebut.

5.     Tunggu Proses Verifikasi

Tunggu-Proses-Verifikasi

Cara kelima yang dilakukan adalah dengan menunggu proses verifikasi. Proses verifikasi membutuhkan waktu kurang dari 1 jam. Sehingga Anda tidak perlu menunggu waktu lama.

6.     Pemberian Penawaran Terbaik

Cara keenam yang dilakukan adalah dengan memberikan penawaran terbaik. Bila proses verifikasi sudah selesai, Anda akan melakukan proses penawaran kepada dealer Astra. Dari situ Anda bisa menawarkan harga minimal penjualan mobil Anda.

7.     Tunggu Proses Persetujuan Penjualan

Cara ketujuh yang dilakukan adalah dengan tunggu proses persetujuan penjualan. Pemberitahuan persetujuan penjualan dikirim melalui email yang Anda gunakan untuk mendaftarkan akun Seva.id.

8.     Cek Status Mobil

Cara kedelapan yang dilakukan adalah dengan mengecek status mobil. Anda bisa melihat status mobil Anda dari akun Seva.id. Kemudian Anda pilih menu kendaraan saya. Dari situ Anda dapat mengetahui status mobil Anda yang sudah dijual melalui platform Seva.id.

9.     Hidupkan Tanda Terjual

Hidupkan-Tanda-Terjual

Cara kesembilan yang dilakukan adalah dengan menghidupkan tanda terjual. Cara ini dilakukan ketika mobil Anda sudah laku terjual. Hal ini bertujuan agar tidak ada double order yang ditujukan kepada mobil Anda.

Promo yang Diberikan Seva.id

Platform Seva.id memberikan beberapa promo untuk Anda yang akan melakukan proses jual beli mobil bekas. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan banyak keuntungan menarik saat memanfaatkan layanan Seva.id tersebut.

  • Layanan secara online untuk menangani masalah yang muncul, seperti servis mobil, dokumen kendaraan, hingga test drive.
  • Gratis voucher bahan bakar senilai Rp. 20.000.000 untuk pembelian mobil BMW NIK keluaran tahun 2019, yang berlaku selama 2 tahun.
  • Gratis voucher bahan bakar senilai Rp. 10.000.000 untuk pembelian mobil BMW NIK keluaran tahun 2020, yang berlaku selama 1 tahun.
  • Pemberian tenor 1 sampai 5 tahun untuk pembelian beberapa mobil Toyota.
  • Potongan hingga Rp. 10.000.000 untuk pembelian Xenia keluaran tahun 2019.
  • Promo antar mobil New Agya keluaran tahun 2020 selama 1 hari kerja ke alamat pembeli.
  • Pemberian gratis untuk membersihkan AC, berlaku untuk seluruh mobil BMW Astra.
  • Servis dilakukan di rumah, berlaku untuk seluruh mobil BMW.

Platform Seva mobil bekas akan mempermudah Anda untuk mendapatkan kendaraan yang sesuai dengan keinginan Anda. Hanya melalui smartphone, Anda bisa mendapatkan mobil bekas yang terasa masih baru. Hal ini karena pihak Seva.id akan melakukan pemeriksaan oleh ahli otomotif sebanyak 3x. Sehingga semua mobil bekas yang ditawarkan sangatlah berkualitas.

 

Sumber : https://www.gurupendidikan.co.id/seva-mobil-bekas/