Trik Merawat Miss V Pasca Melahirkan Agar Kembali Ke Bentuk Semula

Kebanyakan ibu yang telah melahirkan, takut jika daerah kewanitaan mereka atau miss v tidak sebaik dulu. Memang akibat melahirkan, daerah miss v menjadi tidak kencang dan rapet seperti saat masih gadis. Namun anda tak perlu khawatir, karena ada beberapa trik yang dapat anda praktekkan untuk perawatan miss v setelah melahirkan agar kembali menjadi baik seperti dulu.

Perawatan Miss V Setelah Melahirkan

Perawatan Miss V setelah melahirkan dengan Kompres

Cara perawatan miss V setelah melahirkan yang pertama ini cukup mudah dilakukan. setelah melakukan proses melahirkan khususnya dengan metode normal, ibu akan merasakan rasa sakit pada daerah miss v dikarenakan daerah antara vagina dan anus telah dirobek oleh dokter / bidan untuk memperlancar proses pengeluaran bayi, dan setelahnya dijahit. Untuk membantu proses penyembuhan luka jahitan tersebut sangat dianjurkan untuk sering mengkompres dan membersihkan luka pada daerah bawah vagina. Hal tersebut perlu dilakukan agar tidak terjadinya infeksi pada daerah tersebut. Cara perawatan miss v setelah melahirkan sangat mudah, kompres bagian luka jahitan dengan es batu yang di bungkus oleh kain lembut, dan tempelkan pada luka bekas jahitan tadi.

Dalam masa perawatan miss v setelah melahirkan, jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan vagina dan daerah bekas luka, dapat ibu lakukan dengan cara membasuh dari arah atas vagina ke arah bawah menuju anus. Hal tersebut dapat meminimalisir terjadinya infeksi atau keputihan akibat bakteri yang berasal dari anus. Anda dapat menggunakan botol semprot untuk membersihkannya, selain itu siramlah daerah jahitan dengan air dingin setelah buang air kecil guna mengurangi rasa sakit. Perlu ditambahkan dalam merawat miss v setelah melahirkan, gunakan handuk lembut atau waslap yang telah dibasahi dengan air dan sabun untuk membersihkan vagina dan anus setelah buang air kecil maupun buang air besar. Jagalah selalu daerah vagina agar tetap kering guna menghindari kelembapan yang dapat mengakibatkan tumbuhnya jamur.

Perawatan Miss V Setelah Melahirkan dengan Konsumsi makanan Berserat

Merawat Miss V setelah melahirkan butuh ketelatenan dan kesungguhan para ibu. Untuk mempercepat proses penyembuhan, sebaiknya anda para ibu lebih banyak mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung serat. Serat sangat baik untuk proses pencernaan ibu, karena tinja yang dikeluarkan ketika buang air besar tidak akan menjadi keras dan membantu anda menghindari dari rasa sakit pada daerah jahitan. Selain itu, mengkonsumsi banyak serat akan memberikan nutrisi tambahan untuk si kecil yang hanya mengkonsumsi asi dari ibu. Selama dalam proses merawat miss v setelah melahirkan  ini jangan lupa makanan juga harus seimbang gizi dan sayuran. Anda dapat mengkonsumsi sayuran seperti bayam, brokoli, dan lain sebagainya serta buah-buahan seperti apel, mangga, papaya, dan lain sebagainya.

Selama merawat miss v setelah melahirkan, serat adalah kebutuhan yang sangat vital dan penting. Jika tubuh anda kekurangan serat, tinja yang anda keluarkan akan keras dan menyebabkan rasa sakit pada area bekas luka jahitan. Perlu ditambahkan, selama merawat miss v setelah melahirkan, untuk selalu gunakan bantalan lembut dan bersih guna untuk menekan luka jahitan pada saat buang air besar. Tekan bagian atas luka jahitan untuk menghindari tekanan saat mengeluarkan tinja atau menghindari robeknya jahitan.

Merawat Miss V setelah Melahirkan dengan Senam Kegel

Selama merawat miss v setelah melahirkan, jika anda merasa luka jahitan telah membaik, bisa mencoba untuk melatih pinggul bagian bawah untuk mengencangkan daerah vagina. Lakukan latihan senam kegel setiap hari pasca melahirkan di sela-sela kesibukan anda mengurus si kecil. Senam ini dapat membantu proses penyembuhan daerah vagina dan baik untuk mencegah kebocoran air seni (rasa ingin kencing) dan meningkatkan respon seksual. Kontraksi yang ditimbulkan dari senam kegel ini akan merapatkan daerah kulit dan jaringan dibawah kulit, sehingga daerah vagina akan terasa kencang kembali.

Cara melakukan senam kegel sangat mudah, pertama renggangkan kaki sedikit setelah itu kencangkan otot diarea vagina dan anus secara perlahan. Kedua, tahan posisi seperti itu selama hitungan ke enam dan kendurkan secara perlahan hingga hitungan ke empat. Ketiga, lakukan latihan seperti itu berulang selama 5 menit, usahakan untuk menambah waktu guna melatih otot daerah vagina dan anus.

Perawatan Miss V Setelah Melahirkan dengan minum jamu

Untuk perawatan miss v setelah melahirkan terutama daerah vagina dari dalam tubuh, anda dapat mengkonsumsi jamu dari bahan-bahan herbal. Kunci sirih dapat anda konsumsi untuk merapatkan kembali daerah vagina dan mengurangi bau badan serta mengecilkan rahim dan perut. Selain itu, dengan mengkomsumsi ramuan kunci sirih, keputihan tidak akan menyerang anda dengan syarat selalu menjaga kebersihan.
Cara membuatnya sangat mudah, campur temu kunci, daun sirih, asam, delima, pinang, kunci pepet, dan majakan, gula merah, gula pasir, dan garam. Campurkan bahan tersebut dengan merebusnya. Perlu diingat, beri garam sedikit saja, gula digunakan untuk pemanis. Jangan meminum dengan ampasnya.

Perawatan Miss V Setelah Melahirkan dengan Jamu Pil Manjakani

Jika selama perawatan Miss setelah melahirkan, badan sudah normal dan bugar, tidak ada keluhan rasa sakit di badan, pinggul dan rahim, dan gangguan darah pasca melahirkan juga sudah ada, maka Anda bisa melanjutkan dengan mengkonsumsi Jamu Pil Manjakani Sekar Malam. Manjakani Sekar Malam sangat bagus untuk menyusui, karena Manjakani untuk Ibu Menyusu sangat dianjurkan.

Nah, itulah trik yang dapat anda lakukan untuk perawatan miss v setelah melahirkan. Lakukan trik tersebut secara rutin hingga anda mendapatkan hasil yang di inginkan.


MANJAKANI SEKAR MALAM | PIL MANJAKANI | HERBAL MANJAKANIKHASIAT MANJAKANI | MANJAKANI ACEH | MAJAKANI HERBAL | OBAT KEPUTIHAN Terima kasih telah berkunjung di website Obat Keputihan Manjakani Sekar Malam, Manjakani.co.id, produsen dan distributor tunggal Produk Herbal Manjakani yang terpercaya, produk resmi dan asli, telah memiliki ijin POM Sekar Malam dan Sertifikat Halal MUI. Website ini kami buat untuk melayani Anda dalam pembelian Obat Keputihan  Manjakani Sekar Malam dan mempermudah Anda untuk mengenal Khasiat Manjakani, Manfaat Manjakani, Dosis dan Penggunaan Obat Keputihan Manjakani, serta Testimoni, Review dan Pengalaman Manjakani. Anda juga dapat membaca beberapa artikel kesehatan menarik yang ada di website kami, baik mengenai Keputihan, Cara Mengobati Keputihan, maupun Obat Keputihan Herbal.

Kata pencarian :

No Comments Yet.

Leave a comment