Inilah Keputihan Berbahaya dan Ciri-cirinya

Keputihan selama ini seakan sudah menjadi hal biasa, akan tetapi bisa juga menjadi momok yang berbahaya bagi wanita jika terlambat menanganinya. Selain mengganggu juga menimbulkan bau yang tidak sedap pada daerah miss V, keputihan yang tidak normal bisa berbahaya. Berikut adalah beberapa penjelasan jenis-jenis keputihan berbahaya dan keputihan normal

Keputihan Berbahaya dan Ciri-Cirinya

  1. Keputihan Akibat Bakteri.

    • Bakteri yang biasanya menyebabkan keputihan yaitu Vaginosis bakteri (Gardnerella vaginitis). Bakteri tersebut akan menyerang darah vagina dan mengganggu bakteri baik (lactobacillus) yang menjaga daerah miss V. Meningkatnya pertumbuhan bakteri ini diakibatkan oleh merokok, berganti pasangan seksual, dan penggunaan alat kontrasepsi yang tidak bersih dan sehat. Keputihan yang diakibatkan oleh bakteri memiliki ciri-ciri yang dapat anda perhatikan dibawah ini.1.1. Mengeluarkan cairan yang berlebihan seperti sedang menstruasi;
      1. Mengeluarkan cairan berwarna putih hingga kekuningan;
      2. Cairan mengeluarkan bau amis;
      3. Cairan yang di keluarkan tidak menggumpal; dan
      4. Ketika melakukan hubungan seksual akan terasa nyeri.
  2. Keputihan Akibat Jamur

    • Jamur yang menyebabkan penyakit keputihan yaitu jamur candidas atau monila. Jamur ini berjenis jamur ragi yang sering tumbuh di daerah miss V.  Tumbuhnya jamur penyebab keputihan  ini diakibatkan oleh sistem imun yang rendah, pola makan yang tidak sehat, AIDS, kanker, terkena luka bakar, ataupun penggunaan antibiotic yang berlebihan. Adapun ciri-ciri keputihan yang dihasilkan oleh jamur ini adalah:
      1. Mengeluarkan cairan yang berlebih;
      2. Mengeluarkan cairan berwarna putih susu;
      3. Cairan berbentuk sedikit kental;
      4. Cairang mengeluarkan bau yang tidak sedap; dan
      5. Area miss V menjadi gatal.
  3. Keputihan Akibat Parasit

    • Trichomoonas vaginalis merupakan parasit yang biasa menginfeksi area miss V. Jika area miss V terinfeksi parasit ini akan menyebabkan keputihan yang abnormal. Parasit ini biasa ditemukan di saluran genitourinaria manusia yang ditularkan akibat hubungan seksual. Selain itu, perlengkapan mandi dan kloset yang digunakan bersama khususnya kloset duduk akan mempermudah parasit ini menyerang area miss V anda. Berikut ciri-ciri keputihan yang disebabkan oleh parasit ini.
      1. Mengeluarkan cairan yang sangat kental dan berbuih;
      2. Cairan berwarna kuning hingga kehijauan;
      3. Cairan mengeluarkan bau; dan
      4. Rasa nyeri pada lubang miss V
  4. Keputihan Akibat Virus

    • Virus yang menyebabkan keputihan dapat pula mengakibatkan penyakit kelamin. Virus yang biasa menyerang miss V yaitu condyloma, herpes, dan HIV/AIDS. Virus ini dapat menyerang dikarenakan pola hidup yang tidak sehat, seperti bergonta-ganti pasangan, pola makan yang tidak teratur dan sehat, lingkungan yang kotor, dan penggunaan narkoba. Adapun ciri-ciri keputihan yang di akibatkan oleh virus.
      1. Mengeluarkan cairan yang berbau;
      2. Timbulnya kutil pada area miss V;
      3. Cairan yang di keluarkan berwarna kuning hingga kecoklatan; dan
      4. Timbulnya rasa gatal dan panas pada daerah miss V.

Keputihan Normal dan Ciri-Cirinya

  1. Keputihan terjadi sebelum dan sesudah menstruasi.

    • Biasanya akan muncul cairan bening yang mengawali proses menstruasi. Setelah menstruasi juga akan kembali muncul cairan ini. Pada cairan ini tidak menyeluarkan bau dan gatal pada area miss V. Keluarnya cairan juga tidak banyak seperti keputihan yang abnormal. Selain itu, tidak terasa nyeri pada bagian vagian ketika cairan ini keluar.
  2. Keputihan keluar ketika tubuh merasa kelelahan.

    • Tubuh yang lelah akan dengan sendirinya mengeluarkan cairan keputihan. Cairan yang dikeluarkan berwarna bening dan tidak berbau. Selain itu, cairan ini tidak menggumpal dan tidak menyebabkan gatal pada daerah miss V.

Dampak dari Keputihan Tidak Normal

  1. Munculnya Penyakit Kelamin

    • Akibat dari adanya keputihan yaitu timbulnya berbagai penyakit kelamin, salah satunya yaitu herpes pada daeran miss V. Munculnya bitik-bintik atau benjolan berwarna putih berisi cairan nanah akan muncul bergerombol dan menyebar di daerah miss V. Hasilnya akan timbul rasa panas dan gatal yang sangat luar biasa.
  2. Gangguan Kehamilan

    • Selain muncul penyakit kelamin, gangguan saat masa kehamilan seperti ketuban pecah sebelum waktunya, infeksi pasca melahirkan, dan kerusakan membrane kehamilan dapat terjadi jika mengidap keputihan.
  3. Gangguan Perkembangan Janin

    • Janin yang dikandung ibu pengidap keputihan juga akan mengalami premature, rusaknya selaput mata, dan lain sebagainya.

Nah, itu tadi di atas ciri-ciri dan bahanya keputihan yang tidak normal. Sebelum bahaya keputihan menimpa, alangkah  baiknya segera melakukan penanganan sejak dini dengan melakukan pengobatan keputihan. Berbagai obat keputihan bisa menjadi alternatif, namun obat keputihan  herbal selalu menjadi  pilihan utama para wanita saat ini. Menggunakan obat keputihan dari manjakani telah menjadi alternati dan tren baru bagi ibu dan wanita terutama di Indonesia dan Malaysia.  Produk herbal

Namun demikian, jika keputihan sudah terlambat dan yang anda alami seperti ciri-ciri keputihan berbahaya di atas, tak perlu menunda, segeralah periksakan ke dokter Anda.

 


MANJAKANI SEKAR MALAM | PIL MANJAKANI | HERBAL MANJAKANIKHASIAT MANJAKANI | MANJAKANI ACEH | MAJAKANI HERBAL | OBAT KEPUTIHAN Terima kasih telah berkunjung di website Obat Keputihan Manjakani Sekar Malam, Manjakani.co.id, produsen dan distributor tunggal Produk Herbal Manjakani yang terpercaya, produk resmi dan asli, telah memiliki ijin POM Sekar Malam dan Sertifikat Halal MUI. Website ini kami buat untuk melayani Anda dalam pembelian Obat Keputihan  Manjakani Sekar Malam dan mempermudah Anda untuk mengenal Khasiat Manjakani, Manfaat Manjakani, Dosis dan Penggunaan Obat Keputihan Manjakani, serta Testimoni, Review dan Pengalaman Manjakani. Anda juga dapat membaca beberapa artikel kesehatan menarik yang ada di website kami, baik mengenai Keputihan, Cara Mengobati Keputihan, maupun Obat Keputihan Herbal.

Kata pencarian :

No Comments Yet.

Leave a comment