Cara Mengobati Keputihan Dengan Ramuan Alami selain Herbal Manjakani

Berbagai Obat Keputihan Alternatif selain Ramuan Herbal Manjakani

Walaupun keluhan dan kebutuhan obat keputihan seudah menjadi sesuatu yang biasa untuk kaum wanita, akan tetapi tak jarang ada yang sangat terganggu dengan sulitnya mencari ramuan herbal obat keputihan yang cocok. Terlebih jika keputihan atau keluarnya cairan dari organ intim / vagina  ini dalam jumlah yang cukup banyak. Selain merasa tidak nyaman, bagi remaja yang baru mengalami keputihan hal ini tentu bisa membuat was-was. Khawatir dan takut jika kondisi banyaknya cairan yang keluar sat keputihan tersebut merupakan suatu indikasi dari sebuah penyakit tertentu.

Sebenarnya memang harus waspada terhadap resiko dan dampak keputihan, namun demikian asal ditangani dengan ramuan herbal dan obat keputihan yang tepat dan cermat, Anda tidak perlu khawatir berlebihan terhadap hal tersebut. Asal cairan yang keluar itu baunya tidak menyengat atau busuk, serta warnanya relatif bening, maka hal tersebut sangat normal. Tetapi jika keputihan yang anda alami menunjukkan ciri-ciri  keputihan yang tidak wajar atau berlebihan, sebaiknya segera periksakan ke dokter, untuk mendapatkan petunjuk yang jelas.

Dewasa ini, perawatan kecantikan sudah benar-benar menjadi tren untuk kembali ke alam dan ramuan herbal. Karena dibanding melalui pengobatan medis dan kimia, pengobatan dan penangangan dengan ramuan herbal relatif lebih rendah efek dan dampak sampingnya. Banyak cara alami yang bisa di manfaatkan untuk menyembuhkan keputihan yang tidak wajar. Dari beberapa cara alami atau tradisional tersebut, yang sangat terkenal adalah manjakani herbal, karena memang sudah terbukti secara turun temurun sangat berkhasiat untuk mengobati keputihan, menjaga dan merawat kesehatan organ intim Miss V ( Vagina ). Namun demikian tak ada salahnya kita membuka wawasan dan mengulas alternatif ramuan herbal selain dari herbal buah tanaman Manjakani. Salah satunya yang sering juga digunakan jika tidak ada Herbal Manjakani adalah dengan memanfaatkan daun suruh atau daun sirih.

Obat Keputihan dengan Daun Sirih

Daun sirih sudah dipercaya dari jaman dahulu sebagai tanaman yang berkhasiat untuk mengatasi keputihan pada wanita. Kandungan daun sirih dipercaya dapat mengatasi masalah keputihan. Sudah banyak produk herbal  kewanitaan yang menggunakan daun sirih sebagai bahan utama dalam produknya.

Hal ini dikarenakan daun sirih mengandung minyak atsiri, seskuitterpen, pati, diatase, gula dan zat samak serta kavikol yang memiliki sifat antiseptic yang dapat membunuh bakteri atau jamur pada tubuh serta menjadi zat antioksidan bagi tubuh. Tidak hanya itu, sifat analgesic yang terkandung dalam daun sirih juga diklaim mampu menghilangkan rasa nyeri saat haid dan kandungan tanin nya dapat mengurangi cairan pada organ kewanitaan anda.

Cara mengolah daun sirih

Jenis daun yang biasanya digunakan untuk mengatasi masalah keputihan adalah daun sirih merah. Pada dasarnya daun sirih merah dan daun sirih hijau dapat dijadikan obat untuk mengatasi masalah keputihan pada organ kewanitaan anda. Namun apabila anda menggunakan daun sirih merah, anda tidak perlu lagi memerlukan pembersih organ kewanitaan untuk membilas vagina.

Cara untuk mengolah daun sirih merah maupun daun sirih hijau menjadi obat keputihan pada dasarnya sama. Anda hanya perlu menyiapkan beberapa lembar daun sirih merah atau hijau dan cuci hingga bersih. Rebuslah lembaran daun sirih tersebut dengan air secukupnya dan biarkan sampai menjadi hangat.

Anda dapat menjadikan rebusan air daun sirih merah tersebut menjadi pembilas bagian organ intim wanita anda. Lakukanlah step diatas secara teratur sampai dirasa keputihan anda berkurang. Kandungan antispetik pada daun sirih merah sangat baik untuk membantu mengatasi keputihan dengan alami.

Stop! Pemakaian Daun Sirih dalam Jangka Waktu Lama

Hati-hati! Yang perlu anda harus perhatikan adalah, daun sirih mengandung tingkat basa yang cukup tinggi. Apabila anda menggunakan nya untuk membilas organ intim wanita anda terus menerus maka akan menyebabkan menurunnya tingkat keasaman pada organ kewanitaan. Seperti yang anda ketahui, keasaman pada organ kewanitaan membuat bakteri baik yang berfungsi melindungi organ kewanitaan dapat hidup didalamnya.
Jadi Stop! Jika Anda menggunakan daun sirih untuk jangka waktu lama.

Pemakaian air rebusan daun sirih yang berlebihan akan menetralisir tingkat keasaman sehingga bakteri baik didalamnya dapat mati. Selain itu menurunnya tingkat keasaman akan menimbulkan iritasi karena daerah sekitar organ kewanitaan menjadi kering. Maka dari itu bijaklah memakai daun sirih sebagai obat keputihan sesuai dengan dosis yang telah ditentukan.

Cara Mengobati Keputihan dengan Herbal Manjakani

Dibanding daun sirih, tanaman Herbal Manjakani jauh lebih efektif dan kuat untuk mengobati keputihan. Mengapa lebih efektif, karena kandungan mineral dan zat antibiotik di dalam manjakani lebih buat dibanding daun sirih.

Untuk Khasiat Manjakani dan Produknya, Anda bisa membaca di artikel Khasiat Manjakani dan Produk Manjakani Sekar Malam.

Pengaruh Pola Makan yang Sehat

Selain konsumsi Herbal Manjakani Atau Daun Sirih, jangan lupa aturlah pola makan anda dengan teratur dan perbanyaklah konsumsilah makanan-makanan sehat seperti buah dan sayur. Dan jangan lupa untuk meminum air putih yang banyak agar melancarkan pencernaan. Dengan seperti itu, maka anda secara tidak langsung membantu mempercepat proses penyembuhan.

Jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan organ intim kewanitaan anda dengan benar. Jagalah kelembaban pada organ intim dan selalu mengganti celana dalam anda. Jangan menggunakan pakaian dalam yang terlalu ketat. Kurangi makanan manis dan berkafein tinggi karena dapat memicu keputihan. Serta hindari stress yang berlebih, karena stress dapat memicu keputihan.

Hati-hati Obat Herbal Keputihan Tanpa Izin Edar BPOM

Anda baru saja membaca artikel cara mengobati keputihan dengan ramuan herbal alami. Untuk cara yang lebih mudah dan praktis, di pasaran saat ini banyak tersedia herbal obat keputihan. Namun kehati-hatian dan kewaspadaan Anda tetap harus diperhatikan, karena banyak obat herbal yang belum memiliki izin edar dari BPOM. Untuk referensi, silakan bisa baca artikel Cara Cek Izin Edar BPOM secara Online.


MANJAKANI SEKAR MALAM | PIL MANJAKANI | HERBAL MANJAKANIKHASIAT MANJAKANI | MANJAKANI ACEH | MAJAKANI HERBAL | OBAT KEPUTIHAN Terima kasih telah berkunjung di website Obat Keputihan Manjakani Sekar Malam, Manjakani.co.id, produsen dan distributor tunggal Produk Herbal Manjakani yang terpercaya, produk resmi dan asli, telah memiliki ijin POM Sekar Malam dan Sertifikat Halal MUI. Website ini kami buat untuk melayani Anda dalam pembelian Obat Keputihan  Manjakani Sekar Malam dan mempermudah Anda untuk mengenal Khasiat Manjakani, Manfaat Manjakani, Dosis dan Penggunaan Obat Keputihan Manjakani, serta Testimoni, Review dan Pengalaman Manjakani. Anda juga dapat membaca beberapa artikel kesehatan menarik yang ada di website kami, baik mengenai Keputihan, Cara Mengobati Keputihan, maupun Obat Keputihan Herbal.

Kata pencarian :

No Comments Yet.

Leave a comment