3 Alasan Kenapa Kita Dilarang Membasuh Miss V dengan Sabun Mandi

Miss V adalah organ intim wanita yang sangat sensitif dan sangat rentan terinfeksi oleh jamur. Oleh karena itu sebagai wanita yang peduli dengan kesehatan, kita harus selalu menjaga kebersihannya. Akan tetapi menjaga kebersihan atau merawat vagina itu tidak boleh sembarangan. Dan sangat tidak di anjurkan jika kita membersihkan area Miss V atau tersebut dengan sabun mandi.

Mengapa demikian? Tahukah anda apa alasannya? Nah, daripada penasran berikut ini kami bagikan informasi selengkapnya.

Alasan Kenapa Dilarang Membasuh Vagina Dengan Sabun Mandi

  1. Meningkatkan Resiko Infeksi pada Vagina
    • Sebenarnya, di daerah vagina juga terdapat bakteri yang berperan melindungi dari infeksi dan virus. Namun, dengan penggunaan sabun mandi di area vagina, justru akan menurunkan kadar pH pada vagina dan membuat bakteri baik yang ada di area vagina pun terganggu fungsinya. Vagina pun akan menjadi lebih basa dan kering akibat busa yang dihasilkan sabun mandi. Sehingga semakin meningkatkan resiko vagina mengalami infeksi.
    • Hal tersebut dikarenakan kadar keasaman yang ada pada sabun mandi tidak sesuai dengan pH vagina. Sehingga akan merubah kondisi asam basa yang ada pada vagina. Jika kondisi di dalam vagina mengalami perubahan, maka dapat semakin mengundang kuman untuk bersarang di dalam vagina karena perubahan daya tahan vagina. Tidak hanya itu, kondisi tersebut justru akan mempercepat pertumbuhan kuman tersebut.
    • Selain itu, jangan berpikiran bahwa dengan sabun mandi, vagina Anda menjadi lebih bersih dan wangi. Justru produk sabun yang mengandung bahan kimia dan parfum, tidak baik bagi kesehatan organ kewanitaan Anda dan semakin memperbesar resiko terkena infeksi.
    • Berdasarkan saran dari pakar kesehatan, sebaiknya dalam membersihkan vagina menggunakan produk sabun kewanitaan yang mampu mempertahankan kuman Lactobacillus yang ada pada vagina. Sebab kuman tersebut adalah penyeimbang kadar pH dalam vagina.
  2. Potensi Terkena Penyakit Kelamin Semakin Besar

    • Menurut beberapa peneliti asal Universitas California menyebutkan bahwa beberapa jenis sabun bisa merusak jaringan sensitif yang ada di area kewanitaan. Sebagaimana yang telah dijelaskan pada poin sebelumnya, bahwa penggunaan sabun mandi akan menurunkan daya tahan vagina. Rusaknya jaringan sensitif pada vagina tentu akan berpengaruh pada daya tahan vagina juga.
    • Dan apabila jaringan sensitif tersebut rusak, maka vagina pun akan mudah terjangkit penyakit kelamin karena virus herpes, bakteri chlamydia, bahkan virus HIV. Memang kedengarannya mengerikan. Dan virus – virus tersebut hanya akan menyerang organ kewanitaan Anda apabila Anda melakukan hubungan seksual.
    • Jika jaringan sensitif yang ada pada vagina rusak dan kemungkinan virus-virus penyakit diatas akan menjangkit pada saat Anda berhubungan intim, maka hubungan seksual pun akan terganggu. Bayangan akan terinfeksi penyakit kelamin mungkin akan membuat Anda menghindari hubungan intim dengan suami Anda. Tentu akan mengganggu dan membuat pasangan Anda kecewa.
  3.  Menyebabkan Keputihan

    • Membasuh vagina dengan sabun pembersih memang akan terlihat bersih. Namun jika terlalu sering, justru akan merangsang vagina mengalami keputihan. Apalagi jika Anda menggunakan sabun mandi. Kadar pH yang tidak sesuai, justru semakin memperparah munculnya keputihan pada vagina.
    • Sebenarnya beberapa ahli menyarankan untuk tidak menggunakan sabun pembersih apapun untuk organ kewanitaan. Karena meskipun beberapa produk sabun menyatakan bahwa mereka memproduksi sabun yang kadar pHnya sesuai dengan vagina, tetap saja bahwa mengandung bahan kimia di dalamnya yang tidak baik untuk kesehatan organ intim Anda.
    • Sehingga, agar vagina Anda tetap sehat dan tidak terinfeksi penyakit, sebaiknya tidak perlu menggunakan produk sabun untuk membersihkan daerah kewanitaan secara rutin. Anda cukup menggunakannya saat diperlukan saja. Jika vagina Anda tidak mengalami masalah, tidak berair dan basa, cukup dicuci saja dengan air bersih. Hal tersebut justru lebih menjaga kebersihan dan kesehatan alat reproduksi Anda.

Nah, itulah ulasan mengenai bahaya – bahaya yang muncul akibat pemakaian sabun mandi untuk membasuh Miss V Anda. Kesehatan alat vital Anda tidak selalu ditandai dengan kebersihan yang nampak dari luar. Jika Anda membutuhkan perawatan  sebagai pembersih Miss V Anda, Anda tetap harus waspada terhadap penggunaan produk berbahan kimia.

Gunakanlah produk yang sudah memiliki


MANJAKANI SEKAR MALAM | PIL MANJAKANI | HERBAL MANJAKANIKHASIAT MANJAKANI | MANJAKANI ACEH | MAJAKANI HERBAL | OBAT KEPUTIHAN Terima kasih telah berkunjung di website Obat Keputihan Manjakani Sekar Malam, Manjakani.co.id, produsen dan distributor tunggal Produk Herbal Manjakani yang terpercaya, produk resmi dan asli, telah memiliki ijin POM Sekar Malam dan Sertifikat Halal MUI. Website ini kami buat untuk melayani Anda dalam pembelian Obat Keputihan  Manjakani Sekar Malam dan mempermudah Anda untuk mengenal Khasiat Manjakani, Manfaat Manjakani, Dosis dan Penggunaan Obat Keputihan Manjakani, serta Testimoni, Review dan Pengalaman Manjakani. Anda juga dapat membaca beberapa artikel kesehatan menarik yang ada di website kami, baik mengenai Keputihan, Cara Mengobati Keputihan, maupun Obat Keputihan Herbal.

Kata pencarian :

No Comments Yet.

Leave a comment